December 04, 2010

Menggunakan CBox

Horray....akhirnya ini adalah postingan ke 100 saya...How happy I'm ....

Pada hari ini juga saya membuat keputusan yang saya rasa tepat ,..untuk berpindah dari Shoutmix ke CBox. saya baru menyadari bahwa ternyata Shoutmix basic tidak menampilkan link dari sobat pembaca yang udah mampir di Shoutmix,..( telat sih ...tp gpp minimal dah tau sekarang). Waktu diminta kunjung balik nah bingung kan,..padahal saya sedang mencoba untuk serius menekuni blog, termasuk dengan blogwalking, coba akses lewat IP nya gag bisa diakses,..( maklum mungkin sayanya yang gag donk...huehuehue), akhirnya googling dan ketemulah artikel-artikel yang banyak membahas tentang shoutmix. Kebanyakan dari postingan yang saya baca akhirnya memutuskan untuk mencari pengganti shoutmix dengan yang lain, seperti CBox misalnya. Referensi itulah yang akhirnya membuat saya juga jadi berpindah ke lain hati hohohoho....

Ok deh saya akan berbagi pengalaman menambahkan CBox di Blog. Sebenarnya penambahan CBox di blog tidak jauh berbeda dengan menambahakan Shoutmix yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Ini ni step by stepnya :
  • Nah , sobat tinggal melengkapi kolom - kolom yang ada di bawah tulisan Sign up sesuai dengan data sobat. Jangan lupa centang ' I have read........' untuk menyatakan persetujuan dan pilih Create my CBox.
  • Selanjutnya Sobat bisa Login ke dalam control panel CBox. Dengan username dan password yang tadi sudah dibuat. Sobat akan dibawa ke halaman home control panel. pada halaman ini sobat bisa mengganti password atau sekedar melihat tampilan default dari CBox yang akan sobat gunakan.
  • Untuk mengganti warna, font, atau tampilan yang lain sobat bisa memilih tab Look & Feel , jangan lupa di Save jika melakukan perubahan. 
  • Kalo dirasa udah sip dan gag sabar untuk nambahkan di blog sobat, silahkan pilih tab Publish!. Di halaman ini akan tampil kode untuk diletakkan di blog anda.
  • Pilih, mau di install dimana (blogspot, wordpress dsb)
  • Pilih variasi yang diinginkan
  • Copy kode yang ada di dalam kotak.
  • Tahap Instalasi
    - Login ke blogger
    - Klik Design
    - Tambahkan add Gadget
    - Pilih HTML/JavaScript, klik pada kotak dan paste-kan kode anda (ctrl + v)
    - Save dan silahkan nikmati hasilnya.
Selamat Mencoba !!! ^_^

5 comments:

idhanz said...

wah selamat ya postingan yang ke 100 nya hehe..

emang enak pake cbox sih saya juga pake soalna :p

Unknown said...

@idhanz

Iya Gan,..cocok banget nie,..and pastinya jadi semangat ngeblog...
thanks dukungannya :)

ibnuwibowo said...

Nice Info.
Informasi yang sangat baik.

Salam kenal ya gan.

www.ibnuwibowo.com

Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Obat Perangsang Wanita said...
This comment has been removed by a blog administrator.

 
Free Host | lasik surgery new york