February 24, 2010

Membuat Link untuk Download

Untuk membuat link Download pertama tentu saja kita harus mempunyai account pada situs yang menyediakan space untuk upload file. Kemudian setelah mempunyai account, baru kita upload data yang ingin kita simpan, setelah proses upload berhasil kita akan di beri URL address file yang kita upload. Nah langkah terakhir agar pengunjung dari blog kita bisa mendownload file tersebut adalah memasang tulisan yang mempunyai link terhadap URL address file yang kita upload tadi, jadi tentu saja orang lain bisa mendownload file yang kita pasang melalui blog kita.


misal salah satu penyedia layanan ini adalah www.SnapDrive.net. dengan menggunakan situs ini kita bisa upload file kemudian file tersebut bisa di download lagi oleh orang lain. Untuk caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1.    Silahkan klik di sini untuk menuju http://www.SnapDrive.net
2.    Pilih Register
3.    Isi formulir yang disediakan dengan data diri anda
4.    Klik tombol Register
5.    Ada konfirmasi bahwa account yang baru di buat harus di aktifkan melalui email
6.    Cek apakah email dari Snapdrive sudah sampai atau belum (biasanya juga masuk ke spam)
7.    Klik email untuk aktivasi
8.    Anda akan dibawa kehalaman yang berisi ucapan terima kasih dari Snap Drive
9.    Klik tombol OK
10.  Silahkan Login dengan username serta password anda
11.  Setelah berada di halaman account anda, klik tulisan Upload
12.  Klik tombol Add Files
13.  Pilih file yang mau di upload
14.  Klik tombol Upload. tunggu beberapa saat ketika proses upload file sedang berlangsung
15.  Jika proses upload selesai, anda akan diperlihatkan file yang di upload tadi. Copy tulisan dalam mode linked URLs (link ini selanjutnya bisa langsung anda gunakan pada blog anda).



Menuliskan di Blog :



Langkah selanjutnya adalah memasukan kode tadi ke dalam blog kita, saya ambil contoh kode yang sudah di upload seperti ini :



<a href="http://www.snapdrive.net/files/630223/Ungkapan%20dan%20Salam%20Bhs%20Jepang.doc" title="Ungkapan dan Salam Bhs Jepang.doc">


Ungkapan dan Salam Bhs Jepang.doc



</a>


Kode ini merupakan kode link biasa, jadi tentunya tidak mutlak. Kata ungkapan dan salam bhs jepang, bisa kita ganti dengan kata apa saja sesuai dengan keinginan kita. Selamat mencoba.

0 comments:

 
Free Host | lasik surgery new york