October 08, 2012

Lagi Down ? Butuh Penawar ? Try this ...

Perasaan lagi benar benar gag nyaman ni. Wanna Scream....out loud ,..ou ouuuuuu ou ou...(tapi nanti dikirain tarzan lagi :D). akhirnya hanya bisa menghibur diri sendiri, yang jelas I 'm sad this time..hiks.
Merasa bersalah tapi tak tahu kesalahannya apa, mau marah tapi tak jelas karena apa, ingin terlihat baik tapi merasa egois, aih susah sekali menggambarkan perasaan.
Keadaan menjadi semakin buruk saja ditempat kerja, mencoba menjadi profesional tapi sulit juga,..hehe,.
mencoba selalu tersenyum dan tertawa diantara perasaaan yang gag tenang dan emosi tentu saja sulit sekali.
dan kapan perasaan ini berakhir ? kadang hal ini sulit terjawab.
kecewaaaaaaa,...sakit hatiiiiiii entah karena apa hahahahah,..
namanya orang galau gag jelas memang,..
pengen mengurangi beban di hati sambil nulis saja kalo gitu. Untuk itu ini ada beberapa tips untuk jadi penawar saat lagi galau, down, sedih , kecewa yang biasanya cukup ampuh buat saya kali aja sobat pengen nyobain juga . Semoga bermanfaat :
  • Nulis
Menulis itu bisa menjadi salah satu alternatif jika kita lagi galau. tulis aja segala kesedihan , caci maki, atau apapun perasaan yang lagi berkecamuk di dalam hati. Ketika lagi marah ikuti saja aliran perasaan yang dirasa, biasanya sih karena saking emosinya , tulisan jadi lancar jaya. tulis saja sepuasnya. Nah ketika sudah merasa perasaan emosi tersebut tertumpahkan melalui tinta ( ceilee...) biasanya dengan sendirinya akan meredamkan perasaan kita sendiri plus ketambahan capek nulis juga hehe. Kadang tanpa kita sadari kita dapat menciptakan hal-hal luar biasa dibalik kesedihan tersebut, bisa jadi tulisannya jadi puitis, tulisan kita makin cerdas dan semakin berkembang. 
Nah kalo sudah agak adem perasaannya, baca lagi tu tulisan :D
Biasanya sih saya jadi terheran - heran bacanya, (kok bisa ya nulis kayak gini ?? :p)
Kalo isinya caci maki-->  hapus, bakar , musnahkan saja tulisan tersebut. toh tadi sudah tersalurkan bukan ? 
daripada isinya disimpan dan suatu saat terbaca justru bisa menambah permasalahan baru.
Kalo ternyata tulisan kita ya gag nyinggung siapa - siapa, boleh lah disimpan untuk koleksi , someday , kalo kita baca lagi bisa menjadi salah satu hal yang menarik lho...
  • Ndengerin Musik
Selain nulis , hal yang sangat lazim dilakukan orang yang lagi sedih itu adalah ndegerin lagu. Biasanya dengan ndegerin lagu kita bisa terbawa suasana, termewek -mewek, marah atau justru bisa nyaman dihati. so try this.
  • Jalan - Jalan
Spend your time wisely, hidup ini cuman sekali , jadi kenapa harus memenuhi pikiran dengan perasaan sedih melulu. kurangi porsi kesedihan , cobalah dengan jalan -jalan, ke pasar, ke mall, ke tempat - tempat wisata. Coba ketemu teman baru , kalo ada rejeki berlebih bolehlah sambil belanja asal jangan shop till you drop ya guys...
  • Makan
Ada banyak orang kalo sedih jadi gag doyan makan, kalo saya sih jadwal makan harus teratur. justru kalo lagi marah atau galau kita perlu nyobain makanan istimewa sob, coba rasain menu baru, jajanan baru, tapi jangan berlebihan ya sob, remember segala yang berlebihan itu tidak baik.
  • Curhat
Kalo punya temen deket ada baiknya kita curhat, siapa tau ada yang ngasih solusi terhadap permasalahan kita. Tapi hati -hati juga sob, jangan sampe kelewatan curhatnya, bisa jadi kita mengganggu privasi dia , belom lagi kalo kita curhatnya pake ngomongin orang lain , belum tentu temen curhat kita juga gag suka dengan orang lain yang kita omongin tersebut. kalo milih curhat sebagai alternatif lumayan banyak rules yang harus diinget ya guys.
  • Beribadah
Menenangkan hati  , beribadah dan pasrahkan diri , that's the best choice.
  • Tidur
Kalo berbagai cara di atas masih gag membantu, coba untuk memejamkan mata. Istilahnya kita mengistirahatkan jiwa dan pikiran kita , di reboot sehingga bisa fresh kembali.

Ok semoga bermanfaat sob.



1 comments:

Sutikno said...

https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Fwww.sutiknolina.eu.org&sa=D&sntz=1&usg=AFQjCNHjg1qP5omlFmfLyRvUAV4GNy-PaQ

 
Free Host | lasik surgery new york