January 13, 2009

membuka file .msg

Hari ini saya baru saja dikasih tugas untuk ngurus msdnaa dikampus saya, tugas pertama konfigurasi pemesanan produk dan hari ini saya diminta bantuin bagian user managementnya. Ada 99 email yang di Fw (forward) ke email saya dan saya diminta untuk menanganinya. Awalnya saya merasa bingung membuka file hasi fw itu, pada saat saya view as text tampilannya seperti kode kode html, memang saya bisa mencari content email header, tgl , pengirim dan sebagainya, hanya saja saya membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk mengecek email per email. Nah kemudian saya mencoba menggunakan fungsi download. Pada saat file tersebut dibuka ternyata ga bisa juga. Akhirnya saya googling untuk mencari tahu cara membuka file dengan ekstensi .msg tersebut.


Saya baru tau ternyata itu bisa di buka di outlook ( gaptek banget ga seh… he he he). Tapi berhubung saya tidak mengaktifkan outlooknya jadi sama saja ga bisa dibuka. Kemudian saya googling lagi dan ketemu dewh beberapa software untuk membuka file .msg bahkan salah satunya (yang saya donlot ) freeware. Namanya Outlook MSG File Viewer and Attachment E 2.5, Disini nie kalo mau donlot klik disini. Saya hanya butuh waktu sebentar untuk donlot file yang besarnya 7.5 MB tersebut. Langsung deh saya install dan saya mulai mencobanya. Ternyata cukup mudah.


Nah untuk memulainya cukup klik aja open file dan pilih dimana file berada, selanjutnya akan tampil seperti ini nie :


Pada kolom pertama ditampilkan from adalah pengirim e-mail, selanjutnya subject = judulnya dan tanggal dikirimnya. Pada bagian bawah ditampilkan messagenya. Anda bisa mengkonversinya menjadi pdf bila anda suka.
Pastinya software praktis ini akan sangat bermanfaat buat anda yang sering berhubungan dengan file.msg. selamat mencoba.

0 comments:

 
Free Host | lasik surgery new york