July 06, 2012

Mengatasi Kejenuhan

Kangen posting lagi :)
Habis Jalan jalan santai sekitar komplek bersama rekan rekan kerja di hari jumat yang cukup cerah pagi ini. Cara yang tidak biasa dan cukup menyenangkan untuk mengawali suasana kerja di deket penghujung hari kerja :D
Wah kok jadi bingung apa yang mau di tulis , hemm kelamanaan gag pernah ngeblog jadi kaku. Tapi ndak papalah ,.. Nah berkaitan dengan judul di atas maka selain dengan jalan kaki bareng dengan teman - teman sekantor , beberapa kegiatan ringan saya berikut mungkin bisa menjadi alternatif rekan - rekan untuk memulai hari dengan semangat :

  1. Beres - Beres Rumah, kalo untuk yang perfeksionis mungkin bukan hal baru dan memang menjadi rutinitas, tapi buat sebagian orang (termasuk saya) yang notabenenya agak malas , cara ini cukup oke buat mood jadi bagus. Mulai dari hal kecil , lipat selimut, mengelap meja atau kegiatan beres beres rumah lainnya. Selain mengatasi rasa dingin yang menyelimuti badan, kegiatan ini bisa cukup ampuh untuk membakar semangat. 
  2. Dengerin Musik, Bangun pagi dan putar On The floor nya J-Lo atau mendengarkan T.H.E. (The Hardest Ever)  nya J-Lo, Willian n Mick Jagger, Kalo perlu diset buat alarm , ngebuat bangun atau minimal membuat mata terbuka  (paling tidak untuk mematikan alarm atau menunda alarm :D)
  3. Ngobrol bareng keluarga , Mengawali hari dengan hanging out bersama keluarga khususnya sama my sister bisa membuat mood jadi lebih baik, bercerita tentang apa yang akan dikerjakan, bareng siapa aja, kadang bisa memberikan ide ide kreatif untuk di lakukan
  4. Membaca Buku , Buku buku motivasi atau sekedar Quote bijak bisa memberi stimulus untuk menikmati hari dengan bahagia dan semangat
  5. Membuat list Kegiatan , biasanya kalo sudah membuat list saya sampai lupa waktu, mencari cari ide kira-kira kegiatan apa yang bagus dan mungkin dikerjakan , anatara harapan dan kenyataan sih :D selain membuat hidup lebih terjadwal rasanya menemukan banyak ide , rasa jenuh berangsur menghilang.
  6. Membaca Komentar , Komentar rekan rekan blogger atau rekan rekan di jejaring sosial kadang cukup menggelitik dan kadang cukup bisa senyum ato tak jarang buat ngakak. 
  7. dan lain lain
IMO dari semua sih sebenarnya intinya lebih ke apa yang bisa membuat kita tersenyum atau ketawa, karena dengan begitu senyum kita bisa mengusir rasa jenuh dan membuat semangat. 
Semoga postingan ini dapat memberikan inspirasi buat rekan rekan. Atau kalo sobat punya cara - cara yang lain bisa donk di share di sini :)



6 comments:

Tukar link said...

artikel yang ini ok banget untuk mengatasi kejenuhan, maaf.. tidak mengurangi rasa hormat...ada hal yang jenuh sedikit, ketika aku mencari bener link aku sedang bener link saudara uda aku pasang...mohon kiranya klo bisa semua link tampilkan, sementara membuka satu persatu dari halam 1 sampai 30. ini juga agak jenuh

tour and travel surabaya said...

nice post gan..

iklan baris gratis said...

ditunggu postingan bermanfaat berikutnya gan..

Mr.Abunawas said...

Ibu.. Kasih sayangmu tak kan bertepi
Kepedulianmu selalu di hati
Kau pelipur lara yang kan abadi
Jiwaku hilang jika tanpamu
Baktiku hanya untukmu
Ketulusan hatiku kan ku lakukan hanya untuk membuatmu tersenyum
Ketika Aziz Azizah Galau

Waptrans said...

SutiknoLina Blog : Tutorial Blogging Dan SEO

SutiknoLina Blog said...

SutiknoLina Blog : Tutorial Blogging, Teknologi Dan SEO

 
Free Host | lasik surgery new york