November 23, 2010

Bersantai di Pinggiran Kali Code Yogyakarta

Selama beberapa hari vacum nge-posting artikel. Berkutat dengan berbagai kesibukan dan adanya data yang membuat saya bingung mau dijadikan informasi seperti apa. Sepertinya memang butuh liburan ni,..butuh liburan untuk hanya sekedar mencari inspirasi baru, ide untuk menulis lagi, biar bisa encer dan mengalir seperti biasanya. hehehehe. 

Akhirnya kebuntuan itu jebol juga dengan hadirnya artikel ini. Ceritanya kemaren selepas Idul Adha tgl 17 November 2010, ( Oh iya meskipun telat kepada seluruh sahabat pembaca Saya mengucapkan Selamat hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan ^_^) saya menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rekan saya mas heri yang rumahnya didekat pakualaman belakang toko murni. Sebenernya karena ada maunya hehehe (nyate sapi --> jatah daging kurban ). 
Setelah kita menghabiskan beberapa jam untuk memanggang dan menyantap habis hidangan kita menuju ke bantaran kali (sungai) code. Kali code saat itu suasanya begitu tenang airnya dangkal, bahkan anak anak kecilpun bermain dengan riang di tengah sungai. Kalo flashback pasti di antara sahabat pembaca sudah tidak asing lagi dengan kali code, sering muncul karena imbas berita merapi (sebagai salah satu aliran sungai yang terkena lava dingin), atau karena pernah di filmkan. Yah pastinya suasana saat saya datang bersama kawan kawan saya waktu itu sangat tenang dan bersahabat, hanya ada beberapa warga yang sedang asyik bekerja mengumpulkan pasir. Maklum pasir yang kemaren kebawa arus sungai sudah bergunung gunung dan pastinya mendatangkan nilai ekonomis juga. 

Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba untuk bergabung turun ke kali. Eits, tapi kita mengurungkan niat karena tiba tiba kami mendengar tanda lonceng berbunyi...ternyata selang beberapa waktu kemudian gemuruh air datang membanjiri sungai, aliran sungai yang begitu tenangnya menjadi begitu deras dan menakutkan , sejenak kita terpana seolah gag percaya dengan kejadian yang baru saja kita lihat,.(maklum tempat tinggal kita jauh dari sungai ):D semakin lama arus semakin deras dan semakin tinggi. Hal ini ternyata banyak menyita perhatian warga sekitar, seketika juga warga menjadi ramai nonton. Kita jadi semakin Excited dengan kejadian ini. maklum jarang jarang :D bahkan belum pernah. Kita menduga kejadian ini karena hujan kiriman dari daerah kaliurang makanya airnya turun sampai kesini. 

Tak terasa hari semakin gelap dan kita harus segera pulang. Meskipun kecewa karena tidak jadi nyebur :D tapi paling tidak kita menjadi terhibur karena hadirnya fenomena tadi. Semoga di lain kesempatan kita bisa menikmati tenangya Kali code dan keramahan warganya lagi. C U...

 
Free Host | lasik surgery new york